Penerapan ESG di Telkom Landmark Tower

Penerapan ESG di Telkom Landmark Tower

Penerapan ESG di Telkom Landmark Tower

Environmental Social Governance (ESG) adalah sebuah konsep untuk menilai keberlanjutan perusahaan berdasarkan dampaknya terhadap lingkungan, masyarakat, dan tata kelola perusahaannya. Dalam pelaksanaannya, ESG mengedepankan kegiatan bisnis yang berkelanjutan sesuai dengan tiga faktor tersebut. Perusahaan yang menerapkan prinsip ESG wajib untuk melakukan implementasi terhadap prinsip pelestarian lingkungan, tanggung jawab sosial serta tata kelola yang sesuai. Pada intinya, ESG hadir untuk mendukung perusahaan dengan tetap menyeimbangkan bisnis yang sehat dan berjangka panjang.

 

Pembangunan gedung Telkom Landmark Tower (TLT) telah dirancang sebagai perkantoran yang kuat menerapkan ESG.  TLT menjadi kantor ramah lingkungan, atau Eco-office, yang dirancang dan dikelola dengan memperhatikan prinsip-prinsip keberlanjutan untuk meminimalkan dampak negatif lingkungan serta meningkatkan efisiensi penggunaan sumber daya.

 

Pada tahun 2022, TLT memperoleh penghargaan Winner Sustainable Building 2022 oleh FIABCI Prix d’Excellence, sebagai pengakuan gedung yang ramah lingkungan. TLT mengusung konsep Green Building dengan menggabungkan sirkulasi udara dan pencahayaan baik alami maupun buatan untuk meminimalisir dampak negatif terhadap lingkungan. Water Pollution Reduction, Air Pollution Reduction, dan Waste Management yang baik menjadi tiga fondasi TLT dalam menjaga lingkungan.

 

Secara berkala, TLT melakukan evaluasi, perbaikan dan audit terhadap seluruh fasilitas yang mendukung Eco-office dengan menggandeng para profesional pada bidangnya. TLT percaya, membangun kantor ramah lingkungan adalah langkah penting untuk menciptakan masa depan yang berkelanjutan, dengan menerapkan berbagai strategi sederhana perusahaan dapat berkontribusi dalam mengurangi dampak negatif terhadap lingkungan dan meningkatkan kesejahteraan karyawan.

 

Dari aspek sosial pada ESG, TLT telah menjalankan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (Corporate Social Responsibility) dengan berorientasi pada penerapan panduan Internasional mengenai Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) yaitu ISO 26000.  Terdapat tiga pilar yang menjadi dasar mendukungnya keberlangsungan bisnis TLT yaitu melaksanakan pembangunan yang berkelanjutan di bidang ekonomi, sosial, dan lingkungan yang melibatkan karyawan dan masyarakat, dengan berlandaskan pada planet, people, dan profit (triple bottom line). Sepanjang tahun 2023, PT Telkom Landmark Tower dalam beberapa kesempatan melakukan penyaluran CSR berupa donasi dan santunan ke beberapa yayasan yatim piatu dan rumah ibadah.

 

Dapat ditarik kesimpulan Telkom Landmark Tower (TLT) bukan sekadar gedung perkantoran biasa. Kami berkomitmen untuk menciptakan masa depan yang berkelanjutan dengan menggabungkan prinsip-prinsip Environmental Social Governance (ESG) dalam operasional kami.

Berkantorlah di TLT dan jadilah bagian dari masa depan yang berkelanjutan!

Hubungi kami sekarang untuk info lebih lanjut